Bagaimana cara bermain American Football




Bagaimana cara bermain American Football


     Mungkin di Indonesia, masyarakat ada yang sudah mengenal American Football. Tetapi, ada juga yang belum mengetahuinya.
Oke, sekarang kita akan membahas tentang lapangannya. Lapangan American football seperti ini.


1. Yang pertama kedua tim harus melakukan Coin Toss. Untuk menentukan siapa dulu yang mendapat bola   dan menendang bola ( memilih area kanan atau kiri ). Contoh : Tim A memilih sisi kiri, jadi Tim B di sisi kanan.

2. Bola tersebut ditendang di yard ke 30. Contoh Tim A menendang bola, Tim B harus menangkap bola yang telah ditendang tadi.

3. Pada saat bola menurun, bola tersebut ditangkap oleh lawan. Lalu, bola tersebut harus dibawa lari hingga area Touchdown Field ( area yang hanya berwarna hijau setelah 10 yard ).



4. Ketika belum sampai ke area Touchdown Field, maka tim lawan harus memainkannya di tempat dia terjatuh. Contoh : Tim B membawa bola, tetapi anggota dari Tim B di Tackle oleh salah satu Tim A dan terjatuh di 40 yard area sisi kanan.

5. Jadi tim B bermain dengan tim penyerangan terlebih dahulu ( Offense Team ), lalu Tim A bermain dengan tim bertahan ( Defense Team ). Skema para pemain American Football adalah seperti ini :

 



6. Pemain Offense harus membawa bola menuju ke area Touchdown Field. Sedangkan Pemain Defense harus menghadang agar Tim Offense tidak bisa membawa bola ke area Touchdown Field. Dan sebaliknya,




Share your views...

0 Respones to "Bagaimana cara bermain American Football"

Posting Komentar

 

Categories

© 2010 Unak-Unik All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info